Untung Puluhan Juta Rupiah, Ini Tips Sukses Jadi Personal Shopper!

Menjalani salah satu profesi emang mesti sungguh-sungguh nih agar hasil yang didapatkan memuaskan banget. Kamu yang punya hobi belanja dan pengin jadi personal shopper ada baiknya nih mengetahui gimana bisa menghasilkan uang banyak. Nah, ini nih tips sukses biar kamu jadi personal shopper yang punya untung banyak.

Bisa dibilang pekerjaan atau bisnis ini emang salah satu yang gak terikat oleh siapa pun. Pekerjaan ini emang bebas banget jam kerjanya, mau kapan pun dan di mana pun gak seperti orang kantoran.

Buat kamu yang udah atau pun belum menekuni profesi ini ada baiknya nih mengetahui gimana caranya biar jadi personal shopper. Biar jadi personal shopper yang banyak pelanggan dan kliennya, kamu mesti tahu nih gimana tips suksesnya agar menghasilkan pundi-pundi yang tebal di dalam dompet mu.

Bayangin aja, pekerjaan ini cukup menjanjikan banget buat kamu yang suka belanja akhirnya tersalurkan buat beli barang-barang mewah. Meski pun barang-barang branded tersebut bukan milik kamu melainkan klien.

Nah, pengin tahu gak sih tips sukses sebagai personal shopper yang punya banyak untung mencapai harga satu tiket kelas bisnis ke Eropa? Yuk, kita simak di bawah ini tips-tipsnya agar kamu bakal yakin menjalankan profesi ini.

Baca juga: Personal Shopper: Bawa Uang Cash Ratusan Juta Rupiah buat Belanja di Luar Negeri

1. Punya relasi atau pertemanan yang luas

Punya relasi atau pertemanan yang luas kalau pengin mendapatkan banyak klien atau pelanggan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sebagai personal shopper emang yang namanya relasi atau pertemanan itu penting banget lho. Buat menjalankan profesi ini, kamu mesti memiliki jaringan pertemanan atau kerja yang luas banget.

Semakin kamu banyak teman dan relasi, mau gak mau lingkungan tersebut bakal menjanjikan menghasilkan uang banyak. Gimana gak, kalau kamu punya lingkungan pertemanan orang kaya, mereka pasti bakal menggunakan jasa mu sebagai personal shopper.

Baca juga: Kisah Sukses Personal Shopper Raup Untung Senilai Tiket Business Class ke Eropa

2. Punya “taste” atau selera

Punya “taste” atau selera salah satu tips sukses jadi personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Penting banget lho buat kamu yang pengin menjalankan profesi sebagai personal shopper. Gimana gak, kamu bakal ketemu terus nih sama barang-barang branded yang harganya mahal banget.

Kalau kamu gak punya selera atau “taste” bakal sulit banget nih mengetahui barang yang bakal jadi tren atau gak. Jangan sampai kamu pilih barang branded tapi gak bakal tren udah gitu harganya mahal lagi.

Baca juga: Mengenal Profesi Personal Shopper yang Bakal Datangkan Banyak Uang

3. Modal

Modal juga diperlukan kalau kamu pengin jadi personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Poin ketiga ini juga penting banget nih sebagai tips sukses jadi personal shopper. Modal yang dimaksud ini bukan soal uang aja, tapi modal kemauan buat menawarkan jasa kamu sebagai personal shopper.

Modal uang juga perlu sih buat jaga-jaga kamu saat belanja ke luar negeri. Jangan sampai kamu kewalahan saat belanja membeli barang-barang bermerek karena uang mu kurang.

4. Jangan pernah bikin kecewa

Jangan pernah bikin kecewa klien kamu atau pelanggan saat menjalankan usaha maupun profesi sebagai personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini juga penting nih buat melancarkan bisnis atau profesi mu sebagai personal shopper jangan pernah bikin kecewa pelanggan. Yang namanya pelanggan itu raja lho, jangan sekali pun bikin klien kecewa dengan barang pilihan mu.

Misalkan, jangan sampai ada cacat sekali pun di barang pembelian mu. Kalau udah ada yang cacat, pelanggan pasti kecewa banget.

Nah, itu dia tips sukses biar profesi mu sebagai personal shopper. Jalani profesi atau bisnis itu mesti fokus dan tekun yang namanya hasil bakal mengikuti kamu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).