Suka Bangun Pagi? 5 Profesi Ini Bakal Cocok Banget Buat Kamu

Bangun pagi sering kali jadi hal paling bikin malas. Namun, nyatanya ada sebagian orang yang suka banget bangun lebih pagi.

Kemampuan bangun di pagi hari dan tepat waktu ini jarang dimiliki orang zaman now. Oleh karena itu, ada baiknya manfaatkan deh kemampuan tersebut. Salah satunya dengan mencari profesi yang membutuhkan orang-orang yang mampu bangun saat masih pagi.

Ada profesi tertentu yang emang diperuntukkan bagi penggemar bangun pagi. DuitPintar udah merangkumkannya buat kamu.

[Baca: Mau Jadi Orang Kaya? Bangun 8 Kebiasaan Ini dari Sekarang]

1. Guru

Bangun Pagi
Bangun di pagi hari tambah semangat ketemu murid-murid (CNNIndonesia)

Kebanyakan guru dapat tugas buat mengajar di pagi hari. Pekerjaan ini cocok banget buat kamu yang bisa ikuti jadwal tersebut.

Jangan pandang sepele pekerjaan sebagai guru, lho. Emang sih beberapa guru masih dapat gaji yang belum begitu besar dibandingkan profesi lainnya. Namun, kamu berjasa bikin banyak orang mendapatkan ilmu.

Oleh karena kemampuan kamu bikin murid-murid kamu pintar, profesi guru adalah salah satu profesi paling membahagiakan di Indonesia.

[Baca: Ini 12 Pekerjaan Paling Bahagia di Indonesia, Salah Satunya Profesimu?]

2. Pembawa acara atau penyiar radio pagi hari

bangun pagi - penyiar radio
Menyemangati orang lain sekaligus diri sendiri (Pramborsfm)

Bukan cuma kamu aja yang harus semangat di pagi hari tetapi kamu harus bisa bikin orang lain bersemangat. Nah, pembawa acara atau penyiar radio pagi hari bakal bikin hari-hari kamu penuh energi.

Yang menarik adalah ternyata gaji seorang penyiar radio bahkan bisa melebihi seorang program director-nya. M Rafiq, Ketua Umum PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) bertutur seorang penyiar radio bisa menghasilkan pendapatan hingga Rp 60 juta per bulan.

Jadi, kebiasaan kamu bangun pagi bakal berbuah hasil yang luar biasa dong ya.

3. Pilot

bangun pagi - pilot
Bangun pagi menyingsing matahari (Grid)

Gak semua pilot bakal selalu dapat jadwal penerbangan pagi tetapi ada saatnya mereka bakal dijadwalkan demikian. Nah, kamu harus siap buat bangun lebih pagi.

Meski cukup berat buat taat pada jadwal, khususnya penerbangan pagi, pekerjaan sebagai pilot tentu menghasilkan pundi-pundi luar biasa. Pendapatan seorang pilot di Indonesia berkisar sekitar 50 juta per bulan.

4. Tukang roti

bangun pagi - tukang roti
Bangun pagi buat sediakan sarapan orang lain (Detik)

Pekerjaan sebagai mungkin kurang bergengsi. Akan tetapi kalau kamu emang passion-nya bikin kue, kenapa gak coba? Apalagi kalau kamu gemar bangun pagi.

Bayangkan aja, jasa kamu benar-benar bakal menolong orang yang butuh sarapan di pagi hari. Seorang pembuat roti harus bangun lebih awal dibandingkan yang lain. Kemudian, mereka mengolah adonan.

Penghasilan seorang pembuat roti biasanya bergantung pada seberapa banyak roti dan kue yang berhasil terjual.

5. Freelancer

bangun pagi - freelancer
Freelancer gak selalu harus jadi kalong (Creativeboom)

Siapa bilang freelancer selalu identik dengan bangun siang atau bekerja saat malam? Kalau kamu emang gemar buat bangun pagi, gak ada salahnya memulai pekerjaan saat pagi hari.

Bahkan, saat kamu kesulitan buat bangun pagi sekalipun, mari buat mencoba bangun lebih awal. Bangun pagi bakal menghadirkan ide-ide cemerlang dan bikin siklus hidup kamu lebih teratur.

DuitPintar pernah bahas bahwa beberapa hal sederhana yang dilakukan orang kaya di dunia, salah satunya adalah bangun pagi.

[Baca: 13 Tips Sukses Sederhana Tapi Dilakukan Banyak Orang Kaya di Dunia]

Jika kamu suka bangun pagi maka kamu patut bersyukur atas kemampuan tersebut. Gemar bangun pagi bikin kamu spesial karena bisa mengerjakan pekerjaan yang jarang mampu dilakukan orang.