Cek Dompet Sekarang! Uang-uang Lama Ini Bakal Gak Laku Lagi Lho

Guys, udah dengar belum? Dalam waktu dekat, beberapa pecahan uang kertas Rupiah emisi lama bakal ditarik dari peredaran. Itu artinya, pecahan uang lama itu gak bakal berlaku lagi karena udah gak lagi jadi alat tukar yang sah di Indonesia.

Table Of Content [ Close ]

Makannya, buruan buka dompet kamu, buka juga tas-tas tempatmu menyimpan uang. Jangan-jangan, kamu masih menyimpan pecahan-pecahan uang kertas yang bakal ditarik dari peredaran itu?

Kan kesel banget rasanya kalau kelak kamu baru tahu kalau uangmu udah gak laku lagi, tepat saat kamu mau menggunakannya. Jangan lupa juga, informasikan soal hal ini ke orangtua, kerabat, juga teman-teman kamu. Kasihan kan mereka kalau gak bisa bayar berbagai kebutuhan hanya karena uang mereka udah gak bisa dipakai lagi.

Nah, penasaran, pecahan uang lama mana aja yang bakal ditarik dari peredaran? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Gak mau tukar?

Mungkin ada di antara kamu yang berpikir: “ah gak usah ditukar dengan yang baru, suatu saat uang-uang lama ini bisa berkali-kali lipat nilainya dan jadi buruan para kolektor uang kuno”. Siapa tahu bisa ketiban rezeki nomplok di masa depan?

Memang, pemikiran kamu itu gak salah. Bukan kamu aja yang punya harapan kayak gitu. Nyatanya, untuk beberapa jenis pecahan uang, nilainya bisa meroket semakin tua usianya.

Bahkan, untuk pecahan-pecahan uang kertas emisi lama yang disebutkan di atas tadi, udah ada yang mulai menjualnya sebagai barang koleksi. Harganya juga udah lebih mahal dari nilai uang itu sendiri.

Tapi, kalau kamu masih punya banyak kebutuhan yang harus kamu penuhi dalam waktu dekat. Bayar ini lah, bayar itu, beli ini atau beli itu, mendingan kamu tukarkan aja deh uang lama itu. Sayang kan?